0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America 2016

Kalahkan Panama, Chile Tembus Perempatfinal

Skuad Timnas Chile (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Chile berhasil meraih tiket perempatfinal Copa America 2016. Hasil itu dipastikan Chile usai mengalahkan Panama 4-2 di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu (15/6) pagi. Chile menemani Argentina yang sudah lebih dulu lolos dari Grup D.

Butuh kemenangan, membuat Chile mengawali pertandingan dengan kurang baik. Gawangnya justru dikejutkan Panama saat laga baru berusia lima menit. Tembakan jarak jauh Camargo gagal diantisipasi oleh kiper Chile, Claudio Bravo.

Sepuluh menit berselang, Chile berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Vargas mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola rebound setelah tendangan Sanchez ditepis oleh penjaga gawang Panama, Jaime Penedo.

Chile berbalik unggul 2-1 pada menit ke-43. Kembali Vargas yang mencetak gol, dengan sundulan kepalanya meneruskan umpan silang Jean Beausejour. Kedudukan 2-1 untuk Chile bertahan hingga jeda.

Chile semakin unggul jauh 3-1 di awal babak kedua. Sanchez menyambar umpan Vargas dengan sebuah tembakan voli mematikan. Panama sempat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-75. Bravo gagal mengantisipasi bola sundulan Arroyo.

Sanchez memastikan kemenangan Chile menjadi 4-2 satu menit menjelang waktu normal usai. Sanchez menyundul bola hasil umpan silang Jose Fuenzalida untuk memastikan timnya menang 4-2. Dengan hasil ini, Chile berada di posisi kedua klasemen Grup D dengan perolehan enam poin dari tiga laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge