0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Akuisisi LinkedIn Senilai $26,2 Milyar

Pemilik LinkedIn dan Microsoft. (Dok: Timlo.net/ TechCrunch. )

Timlo.net—Microsoft telah mengumumkan jika mereka mengakuisisi LinkedIn, jejaring sosial untuk para profesional dengan pengguna mencapai 433 juta orang. Perusahaan itu mengeluarkan uang senilai $26,2 milyar atau senilai $196 per saham. Transaksi ini sudah diterima oleh kedua dewan perusahaan. Tapi masih harus menunggu persetujuan badan pemerintah dan pihak-pihak lain.

Jika untuk beberapa alasan, kesepakatan ini tidak memperoleh izin resmi maka LinkedIn akan diminta membayar pembatalan akuisisi senilai $725 juta, tulis surat kesepakatan Microsoft yang membahas akuisisi itu.

LinkedIn akan tetap mempertahankan branding dan produknya dan akan menjadi bagian dari segmen produktivitas dan proses bisnis Microsoft. CEO LinkedIn akan berada di bawah kepemimpinan Satya Nadella, kepala Microsoft.

“Tim LinkedIn telah menumbuhkan sebuah bisnis yang fantastis yang berpusat untuk menghubungkan dunia para profesional,” tulis Nadella.

“Bersama kita bisa meningkatkan pertumbuhan LinkedIn juga Microsoft Office 365 dan Dynamics saat kita berusaha memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini,” tambahnya.

Sumber: TechCrunch.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge