0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Ada Lampu, Tol Solo-Sragen Hanya Dibuka Siang Hari

dok.timlo.net/nanin
Proyek jalan tol Soker (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Ruas Tol Solo – Sragen ditargetkan sudah bisa dilalui H-7 Lebaran tahun ini untuk melayani pemudik. Namun ruas jalan sepanjang 29 Km itu hanya akan dibuka siang hari sejak pukul 06.00 – 18.00 WIB lantaran belum ada penerangan.

“Memang belum selesai. Lampu-lampu penerangan belum dipasang,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Solo-Kertosono I, Berdu Cahyono, Selasa (14/6).

Bahkan menurutnya, durasi pengoperasian ruas jalan tersebut berpeluang dipangkas bila kondisi sudah terlalu gelap sebelum pukul 18.00 WIB.

“Kalau kita lihat sudah terlalu gelap, mungkin kita hanya buka sampai pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Ruas tol tersebut sebenarnya memang belum sepenuhnya selesai dikerjakan. Namun untuk mengurangi beban jalan dalam kota selama arus mudik, tol tersebut untuk sementara dioperasikan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Solo Sri Baskoro mengatakan, dibukanya tol tersebut selama arus mudik dan arus balik diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dalam Kota Solo hingga 20 persen.

“Beradasarkan pengalaman, ada 700 ribu kendaraan yang masuk Solo setiap hari selama arus mudik dan balik. Sebagian besar hanya melintas,” kata dia.

Sebagai informasi, pemudik dengan tujuan Karanganyar, Sragen atau Jawa Timur bisa masuk melalui pintu tol di kawasan Klodran. Mereka bisa keluar dari pintu tol Kemiri, Karanganyar, atau Pungkruk, Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge