0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Lebar

foto: Setyo
Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (foto: Setyo)

Solo – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyiapkan pesawat berbadan lebar (bigger) saat puncak arus mudik dan balik.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran, kita tidak menambah ekstra flight. Melainkan menyiapkan pesawat bigger dengan kapasitas yang lebih besar,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Mochamad Firman kepada wartawan, Selasa (14/6).

Dikatakan dia, pesawat bigger tersebut memiliki kapasitas 256 tempat duduk, yang terdiri dari 42 kelas bisnis dan 214 kelas ekonomi. Sedangkan untuk pengoperasiannya akan dilakukan pada saat puncak arus mudik maupun balik, yaitu 1-2 Juli dari Jakarta dan 10 Juli dari Solo.

“Pesawat itupun nantinya hanya digunakan pada satu slot dari lima jadwal penerbangan Garuda yang ada di Bandara Adi Sumarmo,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan jumlah pemesanan tiket, Firman mengaku untuk penerbangan saat arus mudik atau 1-7 Juli dan balik 8-12 Juli sudah penuh dipesan. Mereka sengaja memesanjauh-jauh hari karena takut tidak kebagian tiket jika membeli saat mendekati hari H.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge