0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasir Leasing Disabet Parang, Uang Rp 54 Juta Hilang

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Empat kawanan rampok bersenjata tajam, Selasa (14/6) menggondol uang tunai Rp 54 juta, milik perusahaan pembiayaan PT MCF di kompleks ruko di Jalan Ahmad Yani, Samarinda. Saat itu uang tunai tersebut usai diambil dari bank oleh kasir perusahaan Tri Wuriningsih (34).

Keterangan diperoleh, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 10.30 Wita. Tri bersama dengan rekan sekantornya, baru saja mengambil uang tunai Rp 54 juta di sebuah bank di kawasan ruko yang sama. Namun, begitu turun dari motor rekannya, Tri langsung diadang dua pria berhelm dan berpenutup wajah.

“Kejadiannya cepat. Ada dua orang bawa parang, pelaku menarik tasnya (Tri). Sempat tarik-tarikan, akhirnya berhasil bawa tas itu,” kata salah seorang saksi mata yang juga office boy PT MCF, Adam, kepada wartawan di lokasi, Selasa (14/6).

Menurut Adam, Tri mengalami luka ringan di lengan kirinya terkena sabetan parah, sehingga dia harus dilarikan ke rumah sakit. Saat kejadian, dalam kondisi ramai mengingat banyaknya perkantoran yang juga beroperasi di kompleks ruko itu.

“Ada dua motor lain menunggu, jadi begitu bawa tas, langsung kabur. Semuanya ada 4 orang, pakai dua motor berboncengan,” ungkap Adam.

Masih dari karyawan PT MCF, Igi, saat kejadian dia sempat mendengar suara teriakan di bawah kantor. Mengejutkan, begitu dia melihat ke bawah, ternyata temannya yang sedang membawa uang pencairan nasabah, sedang dirampok di depan kantor.

“Ternyata teman saya yang dirampok,” ujar Igi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Samarinda Iptu Terryanto mengatakan, kepolisian tengah memburu pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang, bersenjata tajam.

“Sedang diselidiki. Jatanras Polsekta Samarinda Utara dan Polresta Samarinda, masih memburu pelaku,” kata Terryanto.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge