0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Mudik Kartasura Rawan Macet dan Kecelakaan

Jalur mudik Kartasura rawan macet (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jalur mudik Kartasura menjadi lokasi jalur paling rawan macet dan juga rawan kecelakaan lalu lintas. Bagi warga yang akan melintasi Jl Ahmad Yani diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati selama arus mudik Lebaran mengingat jalan cukup padat dan aktivitas warga tinggi.

“Jalan rawan kecelakaan di Kartasura dan di Nguter, selain itu masih biasa saja. Memang kemarin ada di Jalan Raya Solo-Wonogiri di Telukan hingga Bulakrejo, namun setelah dibangun median jalan kecelakaan jauh berkurang,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukam Radipta, Selasa (14/6).

Jalur Kartasura rawan kecelakaan lalu lintas dikarenakan jalur pertemuan tiga arah Yogya, Solo dan Semarang, sehingga cukp padat di hari-hari biasa. Dan avolume kendaran akan meningkat pada arus mudik dan aktivitas warga di jalan dan sekitarnya cukup banyak sehingga menjadi rawan kecelakaan.

Sementara itu di Kecamatan Nguter yang menjadi jalur penghubung antara Solo dengan Wonogiri dan Pacitan dan seterusnya, jalan lurus dan gelap di malam hari. Selain itu kualitas jalan yang bergelombang dan sempit menjadi pemicu utama terjadinya banyak kecelakaan lalu lintas.

“Jalannya sempit, lurus dan panjang sehingga cukup berbahaya bagi pengguna jalan jarak jauh yang kelelahan. Selain itu jalan sangat minim penerangan, sehingga gelap kalau malam hari, saya imbau utnuk lebih berhati-hati,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge