0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Imigran Gelap Sri Lanka Terdampar di Aceh

(merdeka.com)

Timlo.net – Kapal imigran gelap asal Sri Lanka terdampar di perairan Lhoknga, Aceh, Selasa (14/6). Sehari sebelumnya, kapal itu digiring ke tengah laut.

Kapal mulai merapat ke bibir pantai sejak pukul 12.00 WIB didorong oleh empasan ombak perlahan-lahan. Sedangkan mesin kapal dalam kondisi mati.

Merapatnya kapal tersebut membuat warga yang berada di sekitar pantai berbondong-bondong berkumpul di lokasi. Demikian juga sejumlah media sudah berkumpul sejak kapal merapat ke pantai.

Imigran gelap sebanyak 44 orang dalam kapal tersebut ada yang berteriak. Dari bahasa isyarat yang mereka perlihatkan, semuanya meminta supaya bisa turun dari kapal. Dalam kapal itu juga ada anak-anak dan perempuan. Bahkan ada seorang perempuan sedang hamil.

Warga Sri Lanka itu tak henti-henti meminta tolong. Bahkan ada sejumlah anak-anak dan perempuan menangis meminta supaya segera diturunkan.

Sedangkan kapal tersebut terombang-ambing diempas ombak. Empasan ombak membuat kapal tak seimbang dan nyaris terbalik. Sementara tim SAR, kepolisian, TNI, UNHCR dan pihak imigrasi sudah hadir di lokasi.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge