0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Pemudik, Dishubkominfo Tambah Rambu Lalin

Rambu penunjuk arah di Jalan Raya Sukowati Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kepadatan arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami peningkatan mulai H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun beberapa titik jalan belum ada yang dipasangi rambu penunjuk jalan, rambu batas kecepatan ataupun rambu untuk penyempitan jalan.

”Memang masih perlu dipasang rambu untuk batas kecepatan atau rambu jika terdapat penyempitan jalan, sehingga pengendara bisa lebih hati-hati,” kata salah satu pengendara, Moh Arkam (42), warga Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Selasa (14/6).

Menurutnya, sebagai orang yang berasal dari luar daerah, sebagai pengendara dia memerlukan papan penunjuk arah atau rambu-rambu lain. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan sehingga pengendara lebih berhati-hati.

Sementara Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen, Purwo Santoso menyatakan, pemasangan rambu-rambu tambahan untuk arus mudik akan dilakukan H-10 Lebaran. Pihaknya telah menyiapkan puluhan tanda rambu yang akan dipasang di sejumlah titik rawan kecelakaan maupun macet.

”Rencananya pemasangan rambu tambahan sampai H+7 lebaran. Namun jika masih diperlukan tidak akan kami copot,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge