0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America 2016

Meski Menang, Uruguay Tetap Tersingkir

dok.timlo.net/gg
Uruguay tersingkir dari Capa America 2016 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Satu kejutan lagi kembali hadir di Copa America 2016. Setelah Brasil angkat koper lebih cepat, tim tradisi juara Uruguay pun mengalami hal yang sama. La Celeste harus tersingkir dari fase penyisihan grup, meski pada laga terakhir menang atas Jamaika 3-0, Selasa (14/6) pagi.

Partai ini sebenarnya tak berpengaruh bagi kedua tim. Uruguay dan Jamaika sama-sama sudah dipastikan tersingkir sebelum menjalani laga terakhir Grup C. Keduanya sebelumnya sudah menelan kekalahan dari Meksiko dan Venezuela, yang lolos ke perempatfinal.

Abel Hernandez membawa Uruguay unggul di menit ke-21. Umpan terobosan Nicolas Lodeiro dituntaskannya dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Lodeiro kembali menjadi kreator gol kedua Uruguay di menit ke-66. Umpan silangnya dari kiri sempat disentuh Hernandez, lantas membentur bek Jamaika Je-Vaughn Watson dan masuk ke gawang sendiri.

Di penghujung laga, tepatnya di menit ke-88, Uruguay mencetak gol ketiga. Memanfaatkan kesalahan bek Jamaika mengantisipasi bola lambung di tengah, Matias Corujo merebut penguasaan dan menaklukkan kiper Andre Blake dalam situasi satu lawan satu.

Kemenangan ini menjadi hasil hiburan untuk skuat Oscar Tabarez. Mereka finish ketiga dengan nilai tiga, sementara Jamaika tak mendapatkan poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge