0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belangsukawa Untuk Penembakan Orlando, Menara Eiffel Pancarkan Warna Pelangi

Menara Eiffel. (Dok: Timlo.net/ Tribune.com.pk)

Timlo.net—Berbagai pejabat tinggi dan tokoh masyarakat di seluruh dunia mengungkapkan kecaman dan rasa terkejut mereka terkait kasus penembakan massal yang terjadi di sebuah klub malam di Pulse Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) pada Minggu waktu setempat. Saat itu seorang pria memakai senjata api riffle dan membunuh sekitar 49 orang dan melukai belasan lainnya.

Di Perancis sendiri, Menara Eiffel memancarkan warna pelangi pada Senin malam waktu setempat sebagai bentuk bela sungkawa terhadap para korban dari penembakan massal di klub gay di Orlando itu. Balai Kota Paris juga dipakai untuk menunjukkan bela sungkawa dengan pengibaran bendera Amerika dan bendera pelangi.

Walikota Paris Anne Hidalgo menyatakan belas kasih, solidaritas dan rasa sayang untuk warga Amerika paska serangan terhadap klub malam itu dalam akun Twitternya.

Perancis sendiri masih mengingat horor dari serangan mematikan yang terjadi pada November 2015 di Paris di sebuah tempat musik, beberapa restoran, dan beberapa bar serta stadion utama yang memakan korban 130 orang. Tragedi ini didahului dengan serangan terhadap koran satir dan sebuah toko makanan halal. Semua serangan itu diduga dilakukan oleh ISIS.

Diperkirakan pelaku penembakan di Orlando, Omar Mateen merupakan simpatisan ISIS walaupun belum ditemukan indikasi jika dia memperoleh dukungan langsung dari kelompok teroris itu.

Sumber: CBSNews.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge