0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America, Meksiko Juara Grup C

dok.timlo.net/gg
Timnas Meksiko menang di Copa America 2016 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Meksiko memastikan tiket lolos ke perempatfinal Copa America 2016 dengan status juara grup C. Di partai terakhir fase penyisihan, Meksiko menang bermain imbang 1-1 dengan Venezuela di NRG Stadium, Houston, Selasa (14/6) pagi.

Gawang Meksiko jebol lebih dulu, ketika Venezuela memimpin 1-0 berkat gol Jose Manuel Velazquez pada menit kesepuluh. Berawal dari situasi tendangan bebas, bola disundul Christian Robert Santos dan Velazquez menuntaskannya dengan sebuah tendangan gunting yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Jose Corona.

Penjaga gawang Venezuela, Daniel Hernandez tampil memukau. Ketangguhan Hernandez terlihat pada menit ke-74 ketika dia membuat penyelamatan ganda. Setelah menepis bola hasil sundulan Diego Reyes, Hernandez berada di posisi yang tepat untuk mementahkan tembakan Hector Moreno.

Namun, gawang Venezuela pada akhirnya bobol juga. Pada menit ke-80, Meksiko menyamakan skor melalui gol Jesus Manuel Corona. Corona melakukan aksi individu di sepertiga akhir lapangan dan melewati adangan lima pemain lawan sebelum mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai. Kedua tim pun berbagi satu angka. Dengan hasil ini, Meksiko memuncaki klasemen Grup C dengan poin tujuh dari tiga laga. Venezuela harus puas menjadi runner-up grup meski punya jumlah poin sama karena mereka kalah selisih gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge