0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Pique Tentukan Kemenangan Spanyol atas Ceko

Skuad Timnas Spanyol rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol dengan susah payah mengamankan tiga poin atas Republik Ceko. Spanyol menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Gerard Pique di Stade Municipal, Toulouse, Senin (13/6) malam.

Sementara Republik Ceko, yang ditangani oleh Pavel Vrba, memasang banyak pemain di area pertahanannya. Hal ini membuat Spanyol kesulitan menembus, meski banyak peluang didapatkan.

Peluang pertama Morata didapatkan pada menit ke-16. Menerima umpan Silva dari kanan, pemain depan Juventus itu melepaskan sepakan terarah. Sial baginya, kiper Republik Ceko, Petr Cech, masih bisa menepisnya.

Kans kedua Morata terjadi di menit ke-28. Kali ini, ia menerima umpan terobosan dari tengah. Lantas, dengan kaki kirinya, Morata melepaskan sepakan ke arah tiang jauh. Tetapi, lagi-lagi Cech masih bisa menepis tendangannya.

Cepko punya peluang menjelang paruh pertama usai, Tomas Necid melepaskan sepakan keras kaki kanan. Namun, tendangannya masih bisa diblok kiper Spanyol, David De Gea. Kedudukan tanpa gol menutup hasil babak pertama.

Rep. Ceko melakukan serangan impresif di awal babak kedua. Gawang Spanyol nyaris bobol pada menit ke-65. Beruntung sundulan Theodor Selassie yang nyaris disambar oleh Pavel Kaderabek lebih dulu dibuiang Cesc Fabregas dan menghasilkan sepak pojok.

Spanyol pun melakukan pergantian pemainĀ  Aritz Aduriz, Thiago Alcantara, dan Pedro Rodeiguez dimainkan. Hasilnya pun terlihat di menit 86. Sebuah umpan lob terukur Andres Iniesta, disambut sundulan Gerard Pique. Gawang Ceko yang dikawal Petr Cech jebol.

Menjelang babak kedua berakhir, Republik Ceko sempat membuat pendukung Spanyol deg-degan. Vladimir Darida melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun tendangannya bisa diblok De Gea. Kans Rep. Ceko untuk menyamakan kedudukan pun sirna. Namun skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge