0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI Jakarta

Sekjen PDIP: Ibu Mega Sayang Sama Ahok

dok.merdeka.com
Ahok dan Megawati (dok.merdeka.com)

Timlo.net — PDIP masih belum menentukan sosok bakal calon gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung tahun depan. Santer beredar wacana kembali menduetkan calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa kali Ahok bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Djarot.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristanto tidak menampik kedekatan antara Mega dengan Ahok. Namun itu tidak serta merta bisa diartikan dukungan partai untuk Ahok.

“Artinya kedekatan tidak mempengaruhi obyektivitas partai di dalam merespon harapan rakyat. Tapi kalau Ibu Megawati dikatakan dekat dengan Ahok, ya Ibu Mega sayang sama Ahok,” ujar Hasto di Kemenkumham, Jakarta, Senin (13/6).

PDIP masih mempertimbangkan sosok yang tepat untuk memimpin ibukota (DKI Jakarta). Salah satu syaratnya, harus seiring sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Siapapun yang memimpin Jakarta, PDIP mempertimbangkan sebaik-baiknya. Harus bisa bekerja sama sebaik-baiknya dengan Presiden karena sangat intens gubernur dengan presiden,” tegasnya.

PDIP menghormati sikap Ahok yang memilih melaju di Pilgub DKI melalui jalur independen. Akan tetapi saat ini, tugas PDIP mendukung Ahok hingga tugasnya selesai tahun depan. Sebab, PDIP salah satu pengusung Ahok di Pilgub 2012.

“Tapi saat bersamaan karena beliau juga gubernur saat ini, tugas fraksi PDIP memberikan dukungan sampai tugas-tugas tersebut dinyatakan selesai,” kata dia. [noe]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge