0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan Gadai Barang Diprediksi Meningkat Hingga Agustus

Salah satu Kantor Pegadaian (dok.merdeka.com)

Solo – Jumlah permintaan gadai barang dari masyarakat di PT Pegadaian Cokronegaran terus mengalami peningkatan. Meningkatnya permintaan gadai barang, seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan pendaftaran anak sekolah.

“Saat ini jumlah gadai barang dari masyarkaat trendnya terus meningkat. Sejak awal tahun hingga akhir Mei kemarin, alokasi anggaran yang telah kita siapkan untuk pelayanan gadai sudah berhasil terealisasi sekitar 115 persen,” ujar Kepala Cabang PT Pegadaian Cokronegaran Solo, Nur Wahid kepada wartawan, Senin (14/6).

Dikatakan dia, trend gadai barang dari masyarakat diprediksi terus mengalami peningkatan hingga Agustus mendatang. Salah satu alasannya karena seiring dengan mendekati Lebaran dan periode tahun ajaran baru anak sekolah.

“Sampai saat ini trendnya terus meningkat. Jika dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya, peningkatan gadai barang bisa mencapai 3-5 persen. Hal itu karena tahun sebelumnya periode Lebaran dengan tahun ajaran baru jaraknya relatif jauh,” jelasnya.

Dari sekian banyak barang yang digadaikan masyarakat, menurutnya masih didominasi oleh emas dan perhiasan yang lain atau hampir 85 persen. Sisanya dari barang elektronik dan kendaraan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge