0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Mulai Layani Konversi Piagam

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Bidang Pemuda Dinas Dikpora kota Solo, Kelik Isnawan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mulai Senin (13/6) hingga Rabu (15/6) melayani konversi nilai piagam prestasi bagi lulusan SMP sederajat. Hasil konversi nilai dipakai sebagai nilai tambahan saat mendaftarkan diri ke jenjang SMA maupun SMK.

“Layanan konversi nilai dilangsungkan di Lantai 2 Kantor Dinas Dikpora Kota Solo,” jelas Ketua Bidang Konversi Piagam Prestasi Panitia PPDB 2015 Kota Solo, Kelik Isnawan kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Senin (13/6).

Kelik mengatakan, sesuai Pedoman PPDB 2016, piagam prestasi yang dapat dikonversikan nilainya meliputi piagam bidang akademis, bidang olah raga, bidang kesenian dan bidang keterampilan.

Menurut Kelik, para wali murid yang belum memahami sistem konversi piagam berprestasi agar bertanya dan meminta penjelasan dari petugas untuk meminimalisasi kesalahan atau keterlambatan dalam proses konversi piagam prestasi tersebut.

Bagi yang akan memroses konversi nilai, Ketua Bidang Konversi Piagam Prestasi Panitia PPDB 2015 Kota Solo meminta, agar menyiapkan piagam asli dan berkas lain yang dipersyaratkan.

“Konversi nilai berlaku untuk kejuaraan mulai tingkat kecamatan hingga internasional. Kejuaraan harus resmi diselenggarakan lembaga yang memiliki kompetensi di bidang itu,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge