0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dua Maskapai Tambah Penerbangan

foto: Setyo
General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman (foto: Setyo)

Solo – Dua maskapai penerbangan ajukan penambahan extra flight untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran. Maskapai yang mengajukan tersebut diantaranya adalah Batik Air dan Sriwijaya.

“Untuk Batik Air mengajukan penambahan extra flight sebanyak tiga kali untuk rute Solo-Jakarta. Sementara Sriwijaya dua kali dengan rute yang sama,” ujar General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman kepada wartawan, Senin (13/6).

Dikatakan dia, penambahan jadwal penerbangan tersebut dilakukan karena moment Lebaran menjadi momen peak seasson karena adanya lonjakan penumpang. Oleh karena itu, dengan adanya penambahan itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Extra flight itu diberlakukan Batik Air mulai dari 24 Juni hingga 18 Juli 2016, sedangkan Sriwijaya hanya pada 24 Juni hingga 17 Juli 2016,” jelasnya.

Selain penambahan jadwal penerbangan, Abdullah menyampaikan Bandara Adi Sumarmo juga membuat posko Lebaran terpadu di area terminal. Dan beroperasi mulai H-12 hingga H+10 lebaran. Dalam pendirian posko itu, Bandara melibatkan pihak keamanan eksternal, internal dan juga Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Untuk memuaskan pengguna jasa, kita juga melakukan pembenahan fasilitas umum. Seperti musala dan toilet yang ada di area Bandara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge