0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengarak Bugil Diganjar Empat Tahun Penjara

Sidang kasus pengarakan bugil di PN Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tiga orang pelaku penelanjangan dan pengarakan bugil terhadap RS (15), warga Kecamatan Karangmalang, akhirnya mendapat ganjaran hukuman empat tahun dan dua tahun penjara. Selain itu mereka juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 1 Miliar subsider enam bulan.

“Para terdakwa terbukti bersalah secara sah dan menyakinkan telah melakukan penelanjangan dan mengarak RS dalam keadaan bugil,” kata Ketua Majelis Hakim Dwi Hatmodjo saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Senin (13/6).

Majelis hakim menjerat tiga terdakwa dengan Pasal 37 jo Pasal 11 UU No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi jo pasal 55 ayat (1) KUHP.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menghukum terdakwa, pelaku utama pasangan suami istri, yaitu Sukamto (50) dan Wiji Lestari (37) dengan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar subsider enam bulan.

Vonis ini lebih berat satu tahun dibanding tuntutan jaksa yang menuntut agar terdakwa dihukum tiga tahun dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara. Sedangkan untuk terdakwa lain, yang turut serta melakukan pengarakan divonis dua tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara.

Terhadap putusan tersebut ketiga terdakwa menyatakan menerima. Sementara untuk satu terdakwa, yaitu Karni Broto Mindarjo (66), belum mendapat putusan lantaran tengah sakit.

Menanggapi vonis majelis hakim, Koordinator Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen Sugiarsi mengaku puas dengan hasil putusan trersebut.

”Sudah jauh lebih berat dari tuntutan jaksa. Ini keputusan yang cukup adil,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge