0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB 2016 Online Hanya Diikuti 23 SMA

dok.timlo.net/tyo eka
Sekterais Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016 online untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA) di Kota Solo hanya akan diikuti 23 SMA. Selebihnya masih tetap memakai sistim offline.

“Pendaftaran akan dimulai hari Selasa (14/6) hingga Kamis (16/6),” jelas Ketua PPDB 2016 Kota Solo, Aryo Widyandoko didampingi Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Budi Setiono, Senin (13/6).

Ke 23 SMA peserta PPDB 2016 online, menurut Aryo, terdiri dari delapan SMA negeri dan 15 SMA swasta. Delapan SMA negeri yang ada di kota Solo wajib mengikuti sistim online. Sedang bagi SMA swasta tidak diwajibkan.

Khusus SMA negeri, menurut Aryo, daya tampung untuk masing-masing sekolah adalah setelah dikurangi jumlah siswa gakin (dari keluarga miskin) yang sudah diterima lewat jalur offline, juga dikurangi jumlah siswa berprestasi bidang olah raga, dan dikurangi jumlah siswa inklusi bagi sekolah inklusi yang sudah mendaftarkan diri secara offline sebelumnya.

Setiap calon siswa, menurut Aryo, memiliki hak memilih empat sekolah untuk didaftar. Terdiri atas dua SMAN dan dua SMA swasta. Pendaftaran ditujukan pada sekolah pertama dengan formasi pilihan bebas.

“Komponen penentu peringkat bagi pendaftar untuk jenjang SMA  adalah jumlah nilai UN murni SMP/MTs ditambah nilai piagam prestasi jika calon siswa tersebut memiliki piagam prestasi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge