0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Siap Fasilitasi Warga Terkait Protes Skybridge

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Umar Hasyim (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan legislatif mengaku siap memfasilitasi elemen masyarakat terkait masalah pembangunan jembatan Skybridge yang berada di kawasan Kampung Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari. Selain itu, mereka juga berjanji akan mengawal proses pengerjaan proyek tersebut.

“Kami siap menjembatani antara warga dan pihak Pemkot (Dishubkominfo-red) terkait masalah proyek Skybridge,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, Senin (13/6).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpendapat, sebagai wakil rakyat sudah merupakan tanggung jawab untuk menyuarakan suara masyarakat. Disisi lain, proses pengerjaan proyek dapat berjalan dengan lancar.

Senada, Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim berjanji akan mengakomodir protes warga terhadap proyek yang menelan dana mencapai Rp 22 Miliar tersebut.

“Intinya, kami siap jika warga datang kesini,” jelasnya.

Terkait protes warga terdampak proyek Skybridge tersebut, Umar mengaku, hendaknya Pemkot menyediakan lahan lahan untuk masyarakat dalam meramaikan Skybridge. Ia mencontohkan fasilitas berdagang bagi yang berminat di area Skybridge serta jika memungkinkan dialokasikan untuk diberikan kios.

“Semua perlu diajak bicara, tidak asal mengerjakan,” kata dia.

Sebelumnya, rencananya Skybridge akan dijadikan jalur utama penumpang di terminal Tirtonadi yang akan menggunakan kereta api melalui stasiun Balapan ataupun sebaliknya. Dalam proses pembangunannya muncul sejumlah penolakan warga terdampak.

Terakhir warga Kampung Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari mengadakan aksi penolakan dengan memasang spanduk. Penolakan didasari atas kekawatiran matinya ekonomi serta terganggunya aktifitas warga setelah ada Skybridge.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge