0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecanduan Instagram Bikin Orang Bahagia

Dok: Timlo.net/ Adweek.com.
Logo baru Instagram. (Dok: Timlo.net/ Adweek.com.)

Timlo.net—Jika hasil penelitian terbaru ini bisa dipercaya, maka Instagram bisa menjadi kunci dari kebahagiaan. Penelitian ini menyimpulkan jika mengambil foto dari kegiatan atau peristiwa yang kita alami bisa membuat kita lebih menikmatinya. Entah saat kita makan makanan lezat, jalan-jalan di taman atau berolahraga di tempat fitness.

Lebih dari 2000 orang mengambil bagian dalam sembilan penelitian berbeda. Mereka diminta memilih untuk memotret atau tidak dan mengisi survei seberapa menyenangkan setiap tugas yang mereka lakukan.

Hasil penelitian itu diterbitkan di the Journal of Personality and Social Psychology. “Sejauh pengetahuan kami, penelitian ini adalah investigavi ekstensif pertama yang menguji bagaimana mengambil foto mempengaruhi kemampuan orang menikmati pengalaman mereka,” kata Kristin Diehl, seorang peneliti dari the University of Southern California, Amerika Serikat (AS).

“Kami melihat jika fotografi bisa meningkatkan kemampuan menikmati pengalaman positif dengan meningkatkan keterlibatan,” kata Diehl, salah satu pemimpin penelitian dalam studi itu.

Mereka yang mengabadikan pengalaman mereka dalam foto mengaku lebih terlibat dalam kegiatan mereka, entah itu mengunjungi museum atau makan. Yang menarik, tim itu menemukan hal lain yang berkebalikan. Mengabadikan pengalaman negatif bisa meningkatkan rasa tidak bahagia yang dialami.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge