0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksekusi Tahap III, Freddy Budiman Belum Jelas

Jaksa Agung, M Prasetyo (merdeka.com)

Timlo.net – Eksekusi mati gelombang III terhadap terpidana kasus narkoba akan dilakukan setelah Ramadan. Kejaksaan Agung telah mempersiapkannya di Nusakambangan.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kita memang sudah planning setelah puasa. Tempatnya tetap di Nusakambangan untuk mereka yang sudah di tempatkan di sana. Jadi lebih praktis,” ujar Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Senin (13/6).

Seperti diketahui, gembong narkoba Freddy Budiman telah dua kali lolos dari daftar eksekusi mati (jilid I dan II). Di eksekusi jilid ketiga ini, Freddy masih menggunakan hak hukumnya dan mengajukan PK.

“Kita masih punya 58 terpidana mati narkoba. 152 untuk segala jenis kejahatan. Pembunuhan, terorisme dll. Sedang kita pertimbangkan berapa orang. Kita lihat juga fasilitas, kemampuan, dan sebagainya. Terutama mereka yang telah tervonis hukum,” jelas dia.

Diharapkan dengan adanya eksekusi ini dapat memberantas narkoba di Tanah Air. Dirinya juga optimis DPR akan menyetujui anggaran untuk merealisasikan eksekusi itu.

“Kita ingin tetap berikan sinyal bahwa kita perang terhadap narkoba. Yang lain bisa dilaksanakan untuk tahapan berikutnya,” ungkapnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge