0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Kabur, Sopir Truk Pelaku Tabrak Lari Akhirnya Dibekuk

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor saat rilis kasus kecelakaan tabrak lari (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri —  Setelah satu jam kabur, pelaku tabrak lari ini berhasil dibekuk jajaran Polres Wonogiri, Minggu (12/6) malam. Sementara korban kecelakaan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit lantaran mengalami luka berat.

“Pelakunya sempat melarikan diri dan kita tangkap di Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo selang satu jam paska kejadian,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Senin (13/6).

Kecelakaan lalu lintas tabrak lari ini melibatkan truk Mitsubishi  AG-8065-AF yang dikemudikan Surani (44) warga Dusun Blabak RT02/RW 03 Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jatim dengan sepeda motor Yamaha Byson AD 3294 BI yang dikendarai Erika Adi Anggara (27) warga Dusun Sidokriyo RT04/RW 05, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo. Kecelakaan terjadi di jalan raya Ngadirojo- Sidoharjo atau tepatnya di Dusun Rejosari RT1/RW5 Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

“Saat kejadian cuaca gelap dan jalan menikung, truk terlalu berjalan ke kanan sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai korban. Karena sudah dekat maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kapolres menegaskan, tertangkapnya pelaku berkat kerjasama antara Polres Wonogiri dan jajaran Pos Lalu Lintas Kecamatan Tawangsari. Selain itu, di lokasi kejadian ada barang bukti yakni berupa lampu sein kanan yang dijadikan polisi sebagai petunjuk.

“Dari pengakuan pelaku, dirinya hendak mengirim ayam potong dari Jatim ke Klaten, sedang alasan dia melarikan diri karena dia takut jika dimassa,” katanya.

Mantan Kapolres Minahasa ini mengecam perilaku sopir ini. Bahkan dinilai sangat tidak manusiawi. Seharusnya sopir tersebut monolong korban, bukannya malah melarikan diri.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 310 ayat 2 dan pasal 312 UU RI no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge