0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terdakwa Pembunuh Eno Bersikeras Minta Hadirkan Dimas Tompel

merdeka.com
Terdakwa pembunuh Eno (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang lanjutan kasus pembunuhan sadis Eno (18) digelar di PN Tangerang, Senin (13/6). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan pledoi atau nota pembelaan oleh terdakwa RA (15).

Pihak terdakwa berupaya agar majelis hakim meminta kepada aparat untuk menghadirkan seseorang yang dikenal sebagai Dimas Tompel. Sebab dalam sidang sebelumnya, nama Dimas Tompel disebut terlihat bersama Eno.

Salah satunya hal itu diucapkan juga oleh saksi mahkota Rahmat Arifin yang mengaku melihat Dimas Tompel pada hari pembunuhan.

“Soal tiba-tiba ada surat pernyataan dari saksi itu beda menurut kami. Yang terpenting harus dicari itu Dimas, justru yang dia lihat itu Dimas, sebelum mereka membunuh. Sedangkan klien kami ini ada di rumahnya sendiri bersama orang tuanya,” kata kuasa hukum RA, Selamat Tambunan, Senin (13/6).

Soal ada air liur serta sidik jari RA, menurut dia semua itu hanya mengacu dari berita acara pemeriksaan (BAP) pihak penyidik, tanpa disertai transkrip pembicaraan atau dokumen tertulis dari Puslabfor Polri.

“Harusnya bukti-bukti itu yang harus dihadirkan di persidangan, bukan berdasarkan BAP saja,” tutur Selamat.

Pada sidang sebelumnya, jaksa dari Kejari Tangerang menuntut RA dengan hukuman penjara maksimal selama 10 tahun, Jumat (10/6). Jaksa menjeratnya dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana sebagai pasal primer.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge