0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Panser Jerman Langsung Panaskan Mesin

Timnas Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Panser Jerman langsung memanaskan mesinnya di Piala Eropa 2016. Melakoni partai pertama grup C, Jerman menang atas Ukraina 2-0 di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (13/6) dinihari. Kemenangan ini membuat Jerman memimpin klasemen sementara Grup C.

Jerman diracik Joachim Loew tampil tanpa striker murni sejak kick-off dimulai. Formasi ini mirip dengan Spanyol yakni false nine. Lini depan bergantian diisi Thomas Muller, Mario Goetze, Julain Draxler dan Mesut Ozil.

Usai kick off, Jerman langsung berupaya menyerang. Mario Goetze mencoba melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok. Bola liar kemudian disambar oleh Julian Draxler di dalam kotak penalti, tapi sepakannya itu masih melebar dari gawang.

Ukraina nyaris mengejutkan Jerman di menit kelima. Yevhen Konoplyanka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan atas gawang. Tapi Manuel Neuer masih sigap menepis bola.

Di menit ke-19, Jerman akhirnya membuka keunggulannya. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos mengirim bola ke kotak penalti. Bola disundul Shkodran Mustafi dan membobol gawang Ukraina. 1-0 untuk Jerman.

Sami Khedira nyaris menggandakan keunggulan Jerman di menit ke-29. Menerima umpan lambung dari Kroos, Khedira yang berlari menuju kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu masih mengarah ke Andriy Pyatov.

Di menit ke-38, Ukraina hampir menjebol gawang Jerman. Umpan Andriy Yarmolenko disambut oleh Konoplyanka yang luput dari kawalan lini belakang Jerman. Bola sempat membentur Jerome Boateng dan nyaris bergulir ke gawang. Tapi Boateng langsung menghalaunya tepat di garis gawang.

Di menit ke-53, giliran Kroos yang melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upayanya itu tipis mengenai sudut mistar gawang.

Ukraina mulai berani menekan. Namun mereka juga tetap bertahan dengan baik. Di menit ke-57, Ukraina mendapat tendangan bebas. Yaroslav Rakitskiy mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Jerman. Lagi-lagi Neuer melakukan penyelamatan bagus dengan menghalau bola tendanganbebas Rakitskiy.

Memasuki injury time, dan Ukraine mengurung pertahanan Jerman, bumerang pun terjadi. Lewas serangan balik cepat di sisi kiri. Mesut Ozil melepaskan umpan diagonal di kotak penalti Ukraina. Bastian Schweinsteiger yang baru dimasukkan di menit ke-90, dengan mudah mencocor bola untuk menjebol gawang Ukraina.

Skor 2-0 untuk Jerman bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Jerman dan Polandia sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge