0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Modric Antar Kemenangan Kroasia atas Turki

dok.timlo.net/gg
Luka Modric (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kroasia sukses mengatasi perlawanan Turki dalam laga pertama Grup D Piala Eropa 2016 di Stade Parc de Princes, Minggu (12/6) malam. Luka Modric menjadi penentu kemenangan Kroasia lewat gol indahnya di babak pertama.

Kroasia tampil impresif sejak menit pertama. Laga baru berjalan dua menit, Ivan Rakitic sudah mengancam gawang Turki. Namun bola sepakannya  masih melebar ke tiang jauh. Turki lebih memilih menunggu lawannya lengah untuk melancarkan serangan balik.

Turki baru memperoleh peluang pertamanya di menit 27. Melalui serangan balik, umpan lambung Gokhan Gonul mengarah ke kotak penalti, dan dapat ditanduk dengan keras oleh Ozan Tufan. Danijel Subasic menjadi penyelamat Kroasia dengan menjinakkan bola persis di garis gawangnya.

Kroasia akhirnya berhasil memecah kebuntuan empat menit menjelang paruh pertama selesai. Menit 41, Luka Modric melepaskan sebuah tendangan voli dari luar kotak penalti. Bola secara parabola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Turki, Babacan. 1-0 Kroasia memimpin hingga babak pertama rampung.

Kroasia masih mendominasi di babak kedua. Sebuah peluang dari Darijo Srna lewat tendangan bebas langsung dari luar kotak penalti, tapi eksekusinya menerpa mistar gawang. Pertahanan Turki cukup mudah diobrak-abrik Kroasia, namun penyelesaian akhir masih lemah.

Di sisa pertandingan Kroasia tampak sudah mengamankan kemenangannya. Mereka masih memiliki sejumlah peluang untuk menambah golnya. Di menit 72 tandukan Perisic masuk mengenai mistar gawang. Selang enam menit, sundulan Brozovic bisa ditepis Babacan. Sampai pertandingan berakhir, Kroasia tetap unggul 1-0.

Kroasia pun untuk sementara memimpin Grup D dengan nilai tiga. Partai lain yakni antara Spanyol dan Republik Ceko, baru akan saling berhadapan di Toulouse, Senin (13/6) besok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge