0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Mudik Masih Banyak yang Rusak

timlo.net/nanin
Jalan rusak di Jalur Lingkar Utara Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sejumlah jalur mudik di wilayah Boyolali kondisinya masih banyak yang rusak dan butuh perbaikan. Kerusakan jalan di jalur mudik, bakal menjadi kendala bila tak kunjung diperbaiki saat memasuki arus mudik dan balik nanti. Setidaknya ada lima jalur yang kondisinya rusak.

“Butuh segera ditambal, misalnya di Jl Semarang-Solo KM 75.4 kerusakan jalan cukup membahayakan, juga perlu perbaikan jalan di dekat jembatan,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, Minggu (12/6).

Lima jalur tersebut meliputi, jalan lingkar utara tepatnya di Kalikiring, Jl.Randusari-Kopen yang merupakan jalur alternatif Boyolali-Klaten, jalur Senggrong, Andong yang merupakan alternatif ke Sragen, ruas Karanggede-Sruwen, dan jalur Karanggede-Klego. Bila tidak segera dilakukan perbaikan, nantinya bakal memicu terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, salah satu warga di Jalur Lingkar Utara, Kalikiring, Mojosongo, Gunawan (49), jalur lingkar utara sudah rusak sejak tiga bulan lalu. Banyak jalan berlubang dan aspal mengelupas. Kondisi ini semakin diperparah karena tiap hari jalur lingkar utara dilalui kendaraan berat. Kerusakan jalan sering mengakibatkan kecelakaan terutama melibatkan sepeda motor. Selama ini, warga berinisiatif melakukan perbaikan sendiri dengan menguruk lubang jalan menggunakan pasir dan batu.

“Nanti pas arus mudik, jalur lingkar utara pasti padat kendaraan,kalau tidak segera diperbaiki bisa membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya.

Disisi lain, Jalur wisata Solo-Selo-Borobudur atau jalur alternatif Boyolali-Magelang, lebaran nanti sudah bisa dilalui namun proyek jalan belum selesai.

“Bisa dilalui, sudah lebih nyaman, tapi tetap harus hati-hati,” tandas Pengawas Jalan SSB Bina Marga Jateng, Sumarwan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge