0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amerika Serikat Lolos ke Perempatfinal

gg
USA vs Paraguay (gg)

Timlo.net — Tuan rumah Amerika Serikat (AS) memastikan tiket ke babak perempatfinal Copa America 2016. Lolos AS ke babak delapan besar ditentukan oleh kemenangan tipis 1-0 atas Paraguay di Lincoln Financial Field, Minggu (12/6) pagi.

Berstatus tuan rumah dan hanya membutuhkan hasil seri atas Paraguay, membuat AS tampil cukup percaya diri sejak kick-off. Negeri Paman Sam harus berterimakasih kepada pemain andalannya, Clint Dempsey yang mencetak gol pada menit 27.

Setelah berhasil memetik keunggulan, Amerika Serikat justru harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua. DeAndre Yedlin dapat dua kartu kuning saat paruh kedua baru berjalan tiga menit.

Meski kalah jumlah pemain, Amerika Serikat berhasil menjaga keunggulan yang mereka punya. Skor bertahan di angka 1-0 saat wasit meniupkan peluit panjangnya.

Amerika Serikat menemani Kolombia yang sudah lebih dulu dipastikan lolos ke fase knock-out. Saat ini Kolombia masih menjalani laga terakhirnya, yang sudah tidak menentukan lagi, menghadapi Kosta Rika.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge