0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berezoutski Buyarkan Kemenangan Inggris

england vs rusia (newsweek)

Timlo.net — Kemenengan di depan mata The Three Lions Inggris atas Rusia buyar di menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim puas berbagai angka 1-1 pada laga pertama grup B Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6) dini hari tadi.

Inggris mengambil inisiatif penyerangan di awak pertandingan. Sebuah peluang pertama dihadirkan Dele Alli, namun belum tepat sasaran. Adam Lallana juga memiliki peluang menyambut umpan Kyle Walker, namun bisa ditepis Igor Akinfeev.

Rusia lebih menunggu kelengahan Inggris saat serangannya mentok. Di menit 35, Alli mengirimkan umpan kepada Wayne Rooney. Lagi-lagi Akinfeev menepis bola dengan kedua tangannya. Kedudukan tanpa gol menghiasi babak pertama.

Setelah tertekan di hampir sepanjang paruh pertama, Rusia memulai babak kedua dengan baik. Umpan silang berbahaya Artem Dzyuba dipotong Gary Cahill di kotak penalti Inggris.

Kebuntuan Inggris akhirnya terpecah di menit 73. Sebuah tendangan bebas diambil Eric Dier, bola tendangannya meluncur deras ke gawang Rusia tanpa bisa diantisipasi Akinfeev. Sorak-sorai pendukung Inggris menyambut gol Dier.

Kemenangan Inggris yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah Rusia menyamakan skor menjadi 1-1 di masa injury time. Sebuah umpan silang disambut Vassili Berezoutski dengan sundulan, bola melambung tinggi melewati Hart sebelum masuk gawang.

Dengan satu tambahan angka, Inggris duduk di peringkat dua klasemen grup dengan satu poin, terpaut dua angka dari Wales yang di laga sebelumnya mengalahkan Slovakia. Rusia di peringkat ketiga dengan nilai yang sama.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge