0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Ungkapan Belasungkawa Kepergian Muhammad Ali

Seorang pengunjung CFD mempraktekkan gaya tinju Muhammad Ali (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Nanang Sulistyo (45) menatap sedih sebuah poster ucapan kematian sang legendaris tinju dunia Muhammad Ali yang berada di gelaran car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (12/6). Dalam poster tersebut nampak, sebuah foto Muhammad Ali dan tulisan ”Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un Muhammad Ali”. Di sekitar poster juga terdapat tulisan ucapan bela sungkawa mendalam dari masyarakat Kota Solo yang kehilangan sosok olahragawan legendaris itu.

“Ya tentunya sedih, sampai saat ini kan belum ada yang menyaingi dia (Mohammad Ali-red),” kata Nanang.

Tak hanya nanang, Putri Ningsih T (23) juga mengaku sangat kehilangan. Meski dirinya kurang menyukai olahraga tinju, namun nama besar Muhammad Ali sangatlah dikenal seantero dunia.

“Sekarang siapa yang gak kenal Muhammad Ali, semua pasti kenal. Dan saya sangat sedih ketika tahu dia meninggal,” katanya.

Muhammad Ali, yang memiliki nama  asli Cassius Marcellus Clay meninggal dunia pada usia 74 tahun akibat penyakit parkinson yang dia derita. Petinju dengan julukan “The Greatest” ini menjadi sorotan ketika meraih medali emas di tinju kelas berat ringan dalam olimpiade 1960.

itu, Petinju asal Lousville, Kentucky, Amerika Serikat tersebut juga berhasil merebut gelar dunia dari Sonny Liston tahun 1964. Muhammad Ali telah menorehkan rekor petinju pertama yang berhasil memegang tiga gelar juara dunia sekaligus di kelas berbeda. Dia mulai pensiun ditahun 1981 dengan catatan karir memperoleh kemenangan 56 kali dari 61 pertandingan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge