0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wales Kalahkan Slovakia 2-1

Piala Eropa 2016 ()

Timlo.net – Timnas Wales berhasil membukukan tiga poin dalam partai pertama grup B Piala Eropa 2016. Wales menang tipis atas Slovakia 2-1 di Stade de Bordeaux, Minggu (12/6) dini hari.

Wales tampil dengan hati-hati, sementara Slovakia langsung memberikan tekanan impresif layaknya tim-tim Eropa timur. Aksi individu berkelas Marek Hamsik, dengan melewati beberapa pemain lawan, melepaskan sebuah tembakan terarah. Namun bola masih bisa dibuang bek Wales, Ben Davies.

Gawang Slovakia justru jebol beberapa menit berselang. Pemain termahal dunia, Gareth Bale mengoyak jala gwang Matus Kozacik lewat tendangan bebas dari jarak 27 meter. Fans Wales yang memenuhi tribun bersorak-sorai. 1-0 untuk keunggulan sementara Wales.

Kebobolan membuat Slovakia meningkatkan daya serang. Usaha Slovaia untuk menyamakan skor baru bisa terwujud di menit 61. Ondrej Duda melepaskan tendangan terarah mendatar di dalam kotak penalti Wales. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Wales.

Slovakia terus membombardir pertahanan Wales untuk mencetak gol. Sayang, pertahanan Slovakia lengah di menit 81. Robson-Kanu membobol gawang Slovakia lewat kaki kiri. Bola sodoran Aaron Ramsey dituntaskan Robson-Kanu. Wales pun kembali unggul 2-1.

Di sisa pertandingan Slovakia terus menekan pertahanan Wales. Tapi justru Wales yang punya kans bikin gol ketiga, melalui sebuah serangan balik yang dimotori Bale. Tapi gol ketiga batal tercipta lantaran Ramsey terlalu lama memegang bola di dalam kotak penalti, yang membuat barisan pertahanan Slovakia segera bisa menutup rapat wilayahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge