0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swiss Susah Payah Taklukkan Albania

euro-2016
Piala Eropa 2016 ()

Timlo.net – Swiss menyaingi perolehan nilai Prancis di klasemen sementara grup A Piala Eropa 2016. Swiss sukses mengalahkan Albania dengan skor tipis 1-0, di Stade Felix-Bollaert Lens, Sabtu (11/6).

Pertandingan baru berjalan lima menit setelah kick-off dibunyikan, gol sudah terjadi. Stopper Swiss, Fabian Schar berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Xherdan Shaqiri. Bola meluncur deras ke gawang Albania yang dikawal Berisha. 1-0 untuk Swiss.

Dominasi Swiss berlanjut, peluang dari Haris Seferovic di menit 15 masih diamankan Berisha. Albania sempat menghadirkan peluang Armando Sadiku mampu lolos dari pengawalan dua pemain Swiss. Sayang, penyelesaiannya masih mengenai kiper Swiss, Yann Sommer.

Malapetaka menimpa Albania, kapten tim Lorik Cana harus diusir wasit. Cana diganjar kartu kuning kedua karena melakukan handball di depan kotak penalti. Tendangan bebas Swiss oleh Blerim Dzemaili digagalkan tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul 10 pemain membuat Swiss sangat leluasa untuk mengembangkan permainan. Peluang terus berlanjut lewat Seferovic, namun masih diantisipasi oleh Berisha yang tampil cukup gemilang. Albania mulai keluar tekanan, di menit ke-76 mempunyai peluang lewat Sadiku. Namun masih juga belum berhasil.

Albania meski bermain 10 orang masih mampu merepotkan Swiss lewat serangan balik, terutama dari sisi sayap dan bola-bola panjang. Sementara, Swiss kerap hilang bola di sepertiga akhir lapangan meski mampu menguasai pertandingan.

Penjaga gawang Swiss, Yann Sommer menyelamatkan gawangnya untuk terhindar dari kebobolan di menit ke-86. Usaha Shkelzen Gashi, yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Sommer, namun bola bisa ditepis tangan kanannya. Hingga laga selesai, Swiss masih mempertahankan keunggulannya dengan skor 1-0.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge