0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maskapai Emirates Minat Terbang Sampai Lombok

merdeka.com
Emirates Airlines (merdeka.com)

Timlo.net – Maskapai Emirates tertarik untuk terbang ke destinasi wisata Lombok, yang sudah ditetapkan sebagai satu dari 10 “Bali Baru”.

“Lombok cantik, pulau yang indah, alam yang istimewa, pantai berpasir putih dan lautnya jernih, Mandalika kawasan yang luar biasa,” kata Senior Vice President Aeropolitical & Industry Affairs, Salem Obaidalla, kemarin.

Rencananya, maskapai tersebut akan mempromosikan destinasi Lombok dahulu melalui channel publikasi mereka, mulai dari inflight magazine hingga website. Emirates juga berjanji akan promosikan Lombok di setiap event yang mereka gelar.

Salem Obaidalla juga mengaku jika pihaknya sudah bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), KH Zainul Majdi di Lombok. Sudah menyatakan ketertarikannya untuk terbang ke Lombok.

Country Manager Emirates, Satish Sethi menjelaskan, pihaknya juga harus mengurus Aviation Agreement dan ijin terbang dulu. Pihaknya juga harus mempersiapkan promosi ke Lombok dulu, karena ini adalah pasar baru.

Sementara, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengungkapkan, destinasi Lombok itu punya atraksi yang sangat istimewa buat originasi Timur Tengah. Destinasi menurutnya disamakan dengan produk. Sedangkan originasi pasar Timur Tengah itu adalah costumers. Hanya butuh connecting antara keduanya, yang itu hanya bisa diperankan oleh perusahaan airlines.

Koneksi dengan maskapai Emirates ini boleh dibilang ngebut. Pertemuan pertama terjadi di booth Emirates di Arabian Travel Market (ATM) di Dubai International Exhibition and Convention Center 25-28 April 2016 lalu. Kala itu Menpar dan Dubes RI bertemu Sheikh Akhmad, CEO Emirates Airlines. Sehari sesudahnya langsung membuat MoU, yang ditandatangani oleh Badr Senior Vice Presiden Commercial Operators Far East, Abbad dan Asdep Timur Tengah, Nia Niscana.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge