0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Jalur Mudik Diminta Selesai Tepat Waktu

timlo.net/putra kurniawan
Perbaikan jalan Ahamd Yani Kartasura (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Perbaikan sejumlah ruas jalan dan sarana transportasi lainnya di sejumlah jalur mudik diharapkan selesai sebelum pelaksanaan Operasi Ramadnia. Pasalnya diprediksi pada tahun ini jumlah pemudik yang masuk ke Provinsi Jawa Tengah mencapai 6 juta kendaraan.

“Data dari pusat untuk tahun ini diperkirakan akan ada enam juta kendaraan selama arus mudim yang masuk Jawa Tengah. Sehingga jalur mudik harus benar-benar sudah siap saat dilalui. Makanya kami berharap perbaikan jalan bisa tepat waktu,” kata Kasat Lantas Polres Sukoahrjo, AKP Finan Sukma Radipta, Sabtu (11/6).

Saat ini masih ada sejumlah titik jalan yang masih dalam tahap perbaikan, seperti di jalur Sukoharjo-Tawangsari, pelebaran jalan di Grogol dan Baki. Selain itu juga ada pemasangan gorong-gorong di jalan utama Sukoharjo-Wonogiri di Kelurahan Bulakrejo yang baru berjalan dua hari.

Sementara itu untuk jalur utama mudik di Sukoharjo yang menghubungkan kota lain secara keseluruhan sudah cukup bagus dan layak dilalui. Namun untuk jalur alternatif masih ada beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak dan cukp membahayakan pengguna jalan.

“PR kita hanya di jalur alternatif Baki-Solo di Desa Manang, Grogol dengan kondisi jalan yang rusak parah. Kita sudah usulkan untuk dilakukan perbaikan, ataupun kalau tidak dilakukan tambal sulam agar dapat dilalui dengan aman,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge