0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruas Klodran-Pungkruk Segera Dibuka, Pengguna Jalan Ekstra Hati-hati

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengecek kesiapan jalan tol (foto: Nanang)

Karanganyar – Pengguna jalan tol Solo-Kertosono, ruas Klodran – Pungkruk diharapkan ekstra waspada. Pasalnya, di ruas jalan tersebut belum dilengkapi dengan penerangan jalan maupun rambu-rambu secara lengkap.

“Bahkan belum semuanya pagar pembatas terpasang. Jadi pengguna jalan harus waspada,” jelas Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Sabtu (11/6).

AKP Suryo menambahkan, durasi pengoperasian jalan tol juga dibatasi, mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB Sebab, belum ada lampu penerangan jalan di ruas tersebut dan belum ada pembatas samping jalan.

“Khawatirnya, kalau dioperasikan sampai malam, karena gelap akan membahayakan pengguna jalan,” tuturnya.

Kendaraan yang bisa melintas pun terbatas untuk kendaraan roda empat pribadi. Artinya, truk dan bus tetap melewati jalan biasa.

Dikatakannya, Satlantas tidak akan menempatkan personelnya untuk mengawasi lalu lintas di sepanjang ruas tersebut. Hanya saja, di titik masuk wilayah Klodran, akan didirikan pos pemantau, dengan personel gabungan dari kepolisian, Dishubkominfo dan pihak pelaksana pembangunan jalan. Selain itu, akan dipasang sejumlah spanduk imbauan, agar pengguna jalan berhati-hati.

“Karena ruas jalannya belum jadi seratus persen, ya harus hati-hati. Jaga kecepatan, karena jalannya masih licin,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge