0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruas Tol Klodran-Pungkruk Beroperasi Mulai H-7

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengecek kesiapan jalan tol (foto: Nanang)

Karanganyar – Ruas jalan tol Solo-Kertosono (Soker) antara Klodran (Karanganyar) hingga Pungkruk (Sragen) akan dibuka untuk arus mudik dan balik Lebaran 2016 mendatang. Namun penggunaannya hanya satu jalur karena belum seratus persen rampung.

“Pengguna jalan harus ekstra waspada, karena proses pembangunannya belum sempurna,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Sabtu (11/6).

AKP Suryo mengatakan, pelaksana pembangunan menjamin ruas jalan tol antara Klodran sampai Pungkruk nanti bisa dioperasikan H-7 lebaran. Namun hanya satu jalur dengan panjangnya sekitar 25 kilometer.

“Sebenarnya ini hanya untuk antisipasi jika jalur normal mengalami kemacetan,” kata Kasatlantas.

Karena belum sempurna dan hanya satu jalur, jalan tol dioperasikan satu arah. Saat arus balik, jalan tol dioperasikan satu arah ke timur, dari Klodran menuju Pungkruk. Sedangkan saat arus balik dioperasikan sebaliknya.

“Untuk titik masuknya di wilayah Karanganyar, nanti ada dua. Yakni di Klodran dan di Kemiri (Kebakkramat-red). Namun untuk titik masuk Kemiri sifatnya opsional, hanya difungsikan untuk pengalihan arus jika terjadi kemacetan atau bottle neck di wilayah Palur,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge