0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari SPBU Nakal, Intel Polisi Disebar

(dok.merdeka.com)

Timlo.net — Berkaca dari culasnya SPBU di Rempoa Jakarta Selatan dengan mengurangi takaran, Polda Jabar mewaspadai kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Apalagi musim mudik Lebaran diprediksi bakal terjadi peningkatan permintaan BBM.

“Kita pasang intel di SPBU untuk menangkal permainan nakal distributor terhadap BBM bersubsidi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (11/6).

Pihaknya mengaku, akan bekerja sama dengan Pertamina, Kementerian ESDM maupun pemerintah daerah untuk melakukan operasi atau razia terhadap kemungkinan kelangkaan BBM.

“Penyelidikan anggota Polri, tidak menutup kemungkinan adanya penimbun BBM maupun SPBU yang nakal,” ungkapnya.

Modus-modus yang ditemukan di kebanyakan daerah lain yakni para pelangsir yang mencoba berspekulasi dengan mengubah satu tangki menjadi beberapa tangki dalam satu mobil.

“Di daerah sudah ada pelangsir yang mengubah tangki BBM menjadi beberapa tangki. Pembeli ini bekerja sama dengan petugas SPBU untuk memuluskan niatnya,” terangnya.

Untuk itu Polda Jabar mengingatkan agar kecurangan-kecurangan yang akan dilakukan oleh pengusaha atau petugas SPBU untuk tidak dilakukan. “Karena akan kita tindak pastinya,” ungkapnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge