0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America 2016.

Messi Bikin Hattrick, Argentina Lolos

Lionel Messi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Argentina memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Copa America 2016. Adalah kemenangan telak 5-0 Albiceleste atas Panama di Soccer Field, Chicago, Sabtu (11/6) pagi. Argentina dan Chile pun memastikan lolos ke babak delapan besar dari Grup D.

Pertandingan baru berumur tujuh menit, Argentina sudah bisa menjebol gawang Panama. Umpan lambung Angel Di Maria yang mengarah ke tiang jauh, berhasil ditanduk Nicolas Otamendi ke pojok kanan gawang. 1-0 Argentina memimpin.

Panama mencoba mengancam di menit ke-18, melalui skema bola mati. Umpan lambung Armando Cooper dari kiri disambut sundulan Roderick Miller di tiang jauh, tapi upayanya masih melebar tipis ke kanan gawang. Panama harus bermain dengan 10 orang ketika Anibal Godoy menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, membuat Argentina leluasa mengobrak-abrik pertahanan Panama. Super star Argentina, Lionel Messi dimainkan pada menit 61, menggantikan Augusto Fernandez. Hasilnya, hanya tujuh menit Messi turun ke lapangan, sebuah gol lahir darinya.

Di menit ke-78, Messi mencetak gol keduanya. Mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari depan kotak penalti, Messi mengarahkan sepakan terukur ke pojok kanan atas gawang dan tak mampu dijangkau Penedo.

Argentina tak mengendurkan tekanan. Hasilnya di menit ke-87, Messi mencetak hattrick sekaligus gol keempat Argentina di laga ini. Menerima umpan dari Marcos Rojo, Messi sempat mengecoh satu bek Panama dan kembali menaklukkan Penedo.

Di masa injury time, Argentina masih berhasil mencetak gol lagi. Messi melepaskan umpan lambungdari kanan menemui Rojo di dekat tiang jauh. Bola diteruskan Rojo ke Sergio Aguero di tengah, yang kemudian diselesaikan dengan sundulan oleh penyerang Manchester City tersebut. Skor 5-0 bertahan hingga laga bubar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge