0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ramadan, Mahasiswa FK UNS Bagi-Bagi Takjil

dok.timlo.net/ist
Mahasiswa FK UNS bagi-bagi takjil kepada masyarakat (dok.timlo.net/ist)

Solo — Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS, Jumat (10/6) menggelar kegiatan BERTABUR atau Berbagi Takjil di Bulan Ramadan, di sejumlah tempat di Kota Solo.

“BERTABUR merupakan kegiatan aksi berbagi nasi dan ta’jil kepada mereka yang berhak menerima. BERTABUR merupakan kegiatan Ramadan berbagi yang diselenggarakan oleh beberapa Ormawa FK UNS, antara lain Kementerian Sosial BEM FK UNS, Bidang Syiar SKI FK UNS, BIRO AAI FK UNS, serta Kerohanian/Sosial Masyarakat HMPD, HIMAPSI, HIAMDAN, KEMA HIPERKES, dan HIMAKESJA,” kata Audina Sholicha dari Kementerian Sosial BEM Fakultas Kedokteran UNS, dalam rilis yang diterima Timlo.net, Sabtu (11/6).

Ditambahkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara Ramadan BERSEMI. “Selain sebagai rangkaian acara Ramadan BERSEMI, BERTABUR juga diselenggarakan sebagai kegiatan AAI KUBRO FK UNS #2,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan BERTABUR diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan membudayakan jiwa sosial dan peka terhadap sesama di kalangan mahasiswa FK UNS.

Dalam menunjang kegiatan tersebut, panitia BERTABUR melakukan galang donasi sejak tanggal 29 Mei – 9 Juni 2016. “Alhamdulillah, terkumpul donasi sejumlah Rp 6.573.000. Uang donasi yang terkumpul dialokasikan untuk 638 boks nasi dan takjil serta bingkisan Sembako,” papar Audina.

Selain donasi, panitia BERTABUR juga membuka pendaftaran partisipan bagi mahasiswa FK UNS yang ingin ambil bagian dari aksi berbagi ini. Dalam aksi ini tercatat kurang lebih 143 mahasiswa FK UNS terlibat dalam aksi pembagian nasi dan ta’jil. Kegiatan aksi ini dilakukan di beberapa spot di Kota Solo, antara lain kampus UNS (Kentingan), Jurug, Stasiun Jebres, Masjid Agung Surakarta, Stasiun Balapan, dan Terminal Tirtonadi. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge