0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa 2016, Ini Jagoan Ketua DPRD Solo

timlo.net/achmad khalik
Ketua DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Gelaran Piala Eropa 2016 telah bergulir. Sejumlah negara di Benua Eropa pun bertarung memperebutkan jawara sepakbola dalam ajang empat tahunan tersebut. Tak kalah ramai, sejumlah pejabat di DPRD Solo ikut mendukung tim jagoannya supaya menjadi pemenang.

Salah satunya adalah Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa. Dalam gelaran kali ini, politisi PDI Perjuangan ini memilih tim negara Jerman menjadi jawara. Bukan asal pilih, Teguh sejak awal telah mengamati permainan tim berjuluk “Panser” tersebut.

Memang diakui, bahwa tim Jerman lambat dalam permainan awal. Namun, dirinya yakin bahwa tim tersebut mampu menekuk lawan-lawannya termasuk tim-tim tangguh seperti Inggris, Belanda hingga Perancis.

“Tentu saya jagoin Jerman. Dia lambat di awal, tapi kalau sudah ‘marah’ bakal dilumat habis tim negara lain,”  kata Teguh Prakosa percaya diri, Sabtu (11/6).

Teguh mengamati, permainan individu tim Jerman patut diacungi jempol. Disisi lain, banyak pemain dari tim Jerman yang juga bermain di liga negeri sendiri. Keuntungan tersebut, tidak dimiliki oleh negara lain. Sehingga, mereka akan susah untuk mengukur keunggulan yang dimiliki.

“Dari dulu saya suka Jerman. Skill individunya bagus, liga sepakbola Jerman juga top, gak kalah dengan liga lainnya,” terang Teguh.

Dalam demam Piala Eropa kali ini, Teguh berniat untuk menyempatkan diri nonton bareng bersama warga di kampungya di kawasan Baluwarti, Pasar Kliwon. Ini dilakukan supaya lebih mendekatkan diri sekaligus menikmati pesta piala eropa yang datang tiap empat tahun sekali tersebut.

“Biasanya dipasangi LCD untuk nonton bareng, ya besok kalau tim saya main mau nonton bareng di sana,” ujarnya sambil berkelakar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge