0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Review Film “The Conjuring 2”

Dok: TImlo.net/ Hypebeast.com.
The Conjuring 2. (Dok: TImlo.net/ Hypebeast.com.)

Sutradara: James Wan

Durasi: 2 jam 16 menit

Genre: Horor

Pemain: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Frances O’Connor, Madison Wolfe, Simon McBurney, Franka Potente

Sinopsis:

Tujuh tahun setelah kasus horor the Amityville, seorang ibu tunggal bernama Peggy di London Utara mengalami teror serupa. Dia dan empat anaknya tinggal di sebuah rumah berhantu dan seorang biarawati pucat ingin darah mereka. Bisakah Ed dan Lorraine Warren menyelamatkan mereka?

Review:

Rasa takut penonton meningkat empat kali lipat saat membayangkan jika kejadian-kejadian dalam film terjadi pada orang-orang nyata. Formula ini digunakan lagi dalam film kedua dan berhasil. Seperti pendahulunya, The Conjuring 2 juga mengisahkan tentang serangan makhluk halus yang menganggu kehidupan sebuah keluarga di Inggris. Ed dan Lorraine Warren diminta oleh pihak Gereja di sana untuk menolong keluarga ini.

Kadang-kadang adegan yang memicu rasa takut terbesar tersembunyi dalam adegan-adegan sepele dan obyek-obyek yang terkesan tidak berbahaya. Rumah berhantu dalam film ini terlihat seperti rumah biasa dan tidak menyeramkan seperti rumah di film-film horor lainya. Tapi justru itulah yang membuat rumah itu menakutkan karena terlihat mirip dengan rumah yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Fakta ini membuat rasa takut penonton bertambah kuat saat peristiwa-peristiwa menakutkan mulai bermunculan.

Anda perlu sabar saat jalan cerita film ini bergerak perlahan-lahan hingga menuju ke bagian-bagian yang menyeramkan. Sutradara James Wan tidak menyajikan kejutan baru karena kejadian-kejadian horor di film ini menyerupai film pertama. Tapi James cukup cerdik karena dia berhasil memicu kecurigaan para penonton. Bahkan sebuah mainan biasa bisa membuat kita curiga jika mainan itu berhantu, dan panggilan telepon di film bisa membuat Anda kaget dan melompat dari kursi.

Ada beberapa adegan yang akan membuat Anda terkejut. Pergerakan kamera terlihat sempurna dan keinginan James untuk membuat sesuatu yang menakutkan memang berhasil. Misalnya adegan dialog antara Ed dan salah satu setan dalam film ini membuat kita merasa ngeri.

Ed dan Lorraine diperankan dengan indah oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Keduanya dan Madison Wolfe dapat dikatakan menjadi karakter yang mencuri perhatian para penonton. Sekalipun mungkin Anda tidak percaya dengan sisi drama yang menjadi pesan dalam film ini, tapi James terus membuat penonton tegang, tiba-tiba ketakutan dan panik dengan adegan demi adegan yang ada di film. Film sekuel ini bisa dikatakan berhasil membuat Anda ketakutan.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge