0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Cantik Ditemukan Disamping Kantor PP Polri

Ilustrasi Bayi Dibuang (merdeka.com)

Timlo.net — Bayi perempuan ditemukan tergeletak di samping Kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jalan S Parman, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (9/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Bayi baru berusia sekitar tujuh hari yang dibalut selimut warna krem dan diletakkan dalam kardus air mineral itu ditemukan dalam kondisi sehat. Bayi yang mempunyai berat badan 1,9 kg dan panjang 47 cm itu ditemukan pertama kali oleh Budiman (64), warga Ngaglik Lama, Bendungan, Gajahmungkur.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi Jumat (10/6) menyatakan, saksi menemukan bayi itu saat melintas di lokasi. Dia dikejutkan oleh suara tangis bayi.

“Dia (saksi Budiman) kaget, tiba-tiba ada seperti suara tangis bayi dari dalam kardus air mineral itu. Karena penasaran saksi mendekati kardus itu. Saat itu saksi usai salat subuh dari masjid,” ujar Baihaqi.

Budiman langsung kaget ketika mengetahui jika isi di dalam kardus air mineral itu adalah seorang bayi perempuan.Oleh Budiman, temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gajahmungkur dilanjutkan ke Mapolrestabes Semarang.

Dipimpin Pawas Polsek Gajahmungkur Ipda Ngatno, petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Tiba di lokasi petugas langsung melakukan olah kejadian perkara hingga mengevakuasi bayi tersebut.

Saat ini bayi itu masih berada di RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus penemuan bayi ini ditangani oleh petugas Polrestabes Semarang.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge