0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader PDIP Desak DPD Segera Isi Kekosongan Pengurus

timlo.net/nanang rahadian
Perwakilan PAC Mojogedang menyampaikan surat ke DPC PDIP Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sejumlah kader Pengurus Anak Cabang (PAC) Mojogedang melayangkan surat desakan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI P Jawa Tengah agar segera mengisi kekosongan kepengurusan, Kamis (9/6). Pasalnya, kekosongan kepengurusan sejumlah pimpinan anak cabang (PAC) DPC PDI P Karanganyar mulai berdampak pada kesolidan partai.

‪”Kami khawatir kekosongan ini memecah kesolidan partai, apalagi sudah ada pihak di luar partai yang berusaha menggerakkan kader PDI P Mojogedang untuk kepentingan tertentu,”  kata Parno, mantan Sekretaris PAC Mojogedang di kantor DPC PDI P, Kamis (9/6).

‪Pihaknya menuding ada oknum di luar partai menghimpun dukungan dari kader untuk kepentingan tertentu. Oknum tersebut didukung oleh salah satu tokoh DPC PDI P Karanganyar.

‪”Beberapa hari kemarin ada pihak di luar partai yang meminta dukungan kepada pimpinan anak ranting, kami belum mengetahui motifnya,” imbuhnya.

‪Untuk itu, mantan pengurus PAC Mojogedang menyampaikan surat kepada DPD Jateng agar segera membentuk kepengurusan PAC yang kosong.

‪Sementara itu, Ketua DPC PDI P Karanganyar Endang Muryani menegaskan, kondisi internal PDI P Karanganyar tetap solid meski ada lima PAC yang belum terbentuk. Pihaknya masih menunggu keputusan dari DPD PDI P Jateng untuk menetapkan kepengurusan lima PAC.

‪”Konsolidasi internal jalan terus dan kami tetap solid,” tegas Endang.

‪Seperti diketehui, kepengurusan  lima PAC yang kosong yakni Jaten, Mojogedang, Ngargoyoso, Tasikmadu dan Matesih. Kekosongan terjadi setelah digelar musyawarah anak cabang (musancab) beberapa waktu lalu, deadlock Agustus 2015 silam.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge