0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu Tak Pengaruhi Penjualan Mobil

Pameran mobil di The Park Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru – Lesunya perekonomian nasional sepanjang 2016 tak pengaruhi penjualan dari sektor otomotif.  Bahkan jika dibanding tahun sebelumnya, sejumlah dealer dan lembaga pembiayaan masih mengalami pertumbuhan bisnis yang cukup positif.

“Meskipun kondisi ekonomi kurang bagus, namun sampai dengan saat ini pembiayaan kita masih tumbuh sekitar 30 persen jika dibanding periode sebelumnya,” ujar Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA, Bambang Soegijanto kepada wartawan, Jumat (10/6).

Dikatakan dia, untuk terus mendongkrak penjualan beberapa strategi juga telah disiapkan. Salah satunya dengan menggelar acara pameran yang bertajuk automotif motor show 2016 di The Park Mall, pada Jumat-Minggu (10-12/6). Dalam pameran tersebut, beragam diskon dan hadiah ditawarkan kepada konsumen. Mulai dari cicilan bunga ringan, voucher belanja, handphone dan lainnya.

“Dalam moment ini kita juga tawarkan program bunga promo, yaitu 3,55 persen, khusus untuk kredit mobil penumpang. Dengan adanya program itu, kita menargetkan penjualan dalam satu bulan kedepan bisa mencapai Rp 25 Miliar,” jelasnya.

Bambang optimis, target tersebut dapat terealisasi. Pasalnya saat Ramadan tingkat konsumsi masyarakat meningkat, dan tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan mobil baru untuk keperluan mudik saat Lebaran.

Sementara itu, hal sama juga dirasakan oleh dealer mobil. General Manager dealer Honda Solo Baru, Arif And W secara terpisah menyampaikan, sepanjang 2016 ini market share penjualan mobil berhasil tumbuh jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Jika tahun lalu rata-rata penjualan mobil all brand hanya 1395 perbulan, sekarang bisa meningkat atau mencapai 1499 perbulan,” terangnya.

Bahkan karena strategi penjualan yang dilakukan, market share Honda berhasil menempati urutan kedua setelah Toyota. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, ia menyampaikan mobilio masih menjadi backbone, atau setidaknya berhasil menyumbang sekitar 31 persen penjualan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge