0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Polsek Ini Gelar Operasi Pekat Serempak

timlo.net/agung widodo
Miras yang berhasil disita Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dalam sehari tiga Polsek di jajaran Polres Sragen menggelar Operasi penyakit masyarakat (Pekat) Candi 2016 secara bersamaan. Tidak kurang dari 20 liter minuman keras (miras) jenis ciu berhasil disita dari warung dan rumah penduduk.

“Operasi dari Polsek ini untuk mendukung Operasi Pekat Candi, untuk menciptakan situasi kondusif di bulan Ramadan,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Jumat (10/6).

Operasi pekat candi dilakukan setiap Polsek jajaran Polres Sragen, akan tetapi dalam operasi yang digelar Kamis (9/6) sebanyak tiga Polsek yaitu Kedawung, Karangmalang dan Sragen menggelar dalam waktu bersamaan di wilayah masing-masing.

Operasi pekat di Karangmalang, petugas berhasil menyita minuman beralkohol sebanyak tiga botol berisi 4,5 liter. Di Polsek Kedawung, dalam operasi hari kesepuluh petugas juga berhasil menyita sekitar empat liter miras jenis ciu dari sebuah warung milik Sudarsono (58), di komplek Terminal Batujamus, Desa Mojodoyong. Miras jenis ciuitu dikemas dalam empat buah botol air mineral ukuran besar  dan kecil.

Sementara di Polsek Sragen, petugas mendapati miras jenis ciu sebanyak 10.5 liter yang dikemas dalam 5 botol air mineral ukuran besar, sedang dan kecil. Miras ini disita dari sebuah warung milik bu Yayuk di kompleks Pasar Nglangon.

“Semua penjual diminta untuk menandatangani surat pernyataan, sedangkan barang bukti dibawa ke kantor Polsek untuk nanti dimusnahkan bersama-sama di Polres,” jelas Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge