0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies Baswedan Akan Panggil Guru Poso Pasca Lebaran

merdeka.com
Anies Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan akan memanggil para guru di Poso, Sulawesi Tengah, untuk diberi bimbingan. Hal itu terkait situasi panas di wilayah Poso yang dijadikan basis tempat tinggal kelompok Santoso.

“Oh sekarang aman, kami cek memang lokasi operasinya jauh dari kota, kami akan mengundang guru-guru ke sini mungkin habis lebaran,” ujar Anies, Jumat (10/6).

Menurut dia, nantinya guru-guru tersebut akan dibekali bimbingan dari pihak Kementerian Pendidikan agar dapat ditularkan kepada masyarakat di Poso. Utamanya, membentuk persepsi masyarakat agar tidak takut dengan kelompok terorisme.

“Yang mau kita lakukan adalah mengundang mereka (guru-guru) mengenai hidup damai, berdampingan, hidup toleransi, tidak mendukung terorisme,” jelas Anies.

Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan mengatakan para guru meninggalkan sekolah yang berada di Poso. Diduga mereka takut dengan kelompok militan Santoso.

“Para guru di sana meninggalkan sekolah, saya mendengar laporannya tadi rapat,” kata Anies.

Namun, Anies mengaku kabar tersebut perlu diverifikasi dengan cara melakukan peninjauan langsung ke Poso. Dinas pendidikan Poso belum melaporkan para guru itu ke pemerintah pusat.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge