0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Pesta Miras Oplosan, Sembilan ABG Diamankan

dok.timlo.net/nanin
Petugas Satpol PP melakukan pembinaan terhadap sembilan remaja yang tertangkap sedang mabuk-mabukan di Komplek Kabupaten Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tindakan sembilan anak baru gede (ABG) ini sangat keterlaluan, mereka nekat mengelar pesta minuman keras (Miras) oplosan saat bulan Puasa di Komplek Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo. Akibatnya, sembilan remaja ini langsung diamankan Satpol PP. Petugas juga mengamankan enam botol Miras oplosan.

“Kita lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulang, tapi kalau sampai tertangkap lagi maka akan kita proses hukum,” kata Penyidik PNS Satpol PP Boyolali, Tri Joko, Jumat (10/6).

Dijelaskan Joko, pihaknya sebetulnya bisa menjerat sembilan remaja tersebut dengan pasal tindak pidana ringan [Tipiring] sesuai dengan Peraturan Daerah No.5 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum. Disebutkan dalam pasal 8, mengatur tentang sanksi mabuk-mabukan di tempat umum. Pelaku bisa langsung dikenai tindak pidana ringan dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara dan denda Rp 50 juta.

“Tapi kita baru sosialisasikan dulu,” tambahnya.

Selama bulan Puasa, pihaknya sering mendapat laporan mabuk-mabukan di Komplek Kabupaten. Untuk sembilan remaja yang terjaring mereka diamankan di Jl Ir Soekarno dan Jl Ahmad Yani, rata-rata berusia 18 – 20 tahun. Disisi lain, untuk mengantisipasi aksi mabuk-mabukan, pihaknya bersama dengan petugas Pospol Kabupaten setiap tiga jam mengelar patroli.

“Sasaran kita lokasi yang sering dijadikan nongkrong,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge