0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Beri Catatan untuk Ahok

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Golkar menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama ini tergolong bagus. Namun menurutnya, cara bertutur kata Ahok harus diperbaiki jika ingin maju Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Wah kalau Pak Ahok itu sahabat saya, kerjanya bagus. Cuma perlu dipoles sedikit ya, etika berbicaranya. Itu saja kekurangan beliau,” kata Ketua Koordinator Bidang Kesra DPP Partai Golkar Roem Kono, Jumat (10/6).

Namun ketua BURT DPR ini mengklaim, jika seluruh kader Golkar siap mendukung Ahok maju melalui jalur independen.

“Enggak ada masalah (jalur independen). Kita kader-kader Golkar semua senang dengan Ahok. Karena untuk perbaikan DKI Jakarta,” tuturnya.

Roem menganggap, DKI Jakarta sebagai perpanjangan tangan partainya. Namun untuk dukungan resmi ke Ahok, partainya akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) terlebih dahulu, untuk rombak DPD DKI Jakarta.

“Dalam waktu dekat (Musda), sekarang Plt-nya Pak Yorrys (Raweyai),” ujarnya.

Sebelumnya, Yorrys berani memastikan jika partainya akan mendukung Ahok. Pilihan tersebut menurut Yorrys atas berbagai pertimbangan. Beberapa di antaranya ialah berdasarkan kajian kinerja.

“Kita sudah pada kesimpulan itu. Saya bisa pastikan bahwa mendukung Ahok jadi gubernur itu dari Golkar. Kalau dilihat di jadwal, satu minggu setelah lebaran,” kata Yorrys.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge