0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua TPID: Hati-Hati Beli LPG 3 Kg

Distribusi LPG 3 Kg (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Penerapan prosedur ketat dalam sistem retur LPG 3 Kg membuat jumlah tabung yang diretur berkurang drastis. Sehari hanya 30 sampai 40 tabung. Padahal sebelumnya retur tabung dalam sehari bisa mencapai 80 sampai 100 tabung.

“Penerapan prosedur harus ada stempel agen dan pangkalan memang bisa meminimalisir jumlah retur,” kata Kepala Operasional SPBE PT Wijaya Sarana Gasindo Wahyu Sulistyo, Jumat (10/6).

Wahyu menegaskan, ulah oknum nakal memanfaatkan celah retur memang jauh berkurang namun pihaknya juga mewaspadai modus lainnya yang bisa dijadikan ladang mencari keuntungan bagi oknum nakal tersebut.

“Kita terus waspada adanya modus baru untuk mencari keuntungan oknum nakal tersebut,” jelas Wahyu.

Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Karanganyar Samsi meminta masyarakat waspada, jika membeli gas LPG 3 Kg. Pastikan takarannya tepat, tabung tidak mengalami kebocoran dan segelnya masih utuh.

“Jika mendapat tabung yang isinya kurang, segelnya rusak, atau bocor, ya dikembalikan. Jangan dibeli. Sehingga tidak mengalami kerugian,” tandasnya.

Dia juga meminta agar agen dan pangkalan mengontrol tabung gas sebelum didistribusikan ke masyarakat.

“Ditimbang lagi, sebelum didistribusikan. Untuk memastikan takarannya tepat. Segel juga dicek, pastikan tidak rusak. Pastikan juga tidak bocor. Jika ada yang bocor atau segelnya rusak, ya kembalikan ke SPBE,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge