0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America: Kalah Dua Kali, Uruguay Tersingkir

Skuad Timnas Uruguay (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Di luar dugaan, tim kuat Uruguay harus angkat koper lebih awal di pentas Copa America 2016. La Celeste kalah untuk kedua kalinya, yakni dari Venezuela, Jumat (10/6) pagi lewat gol Salomon Rondon.

Uruguay tampil impresif sejak menit pertama pertandingan. Striker andalan Edinson Cavani selalu mengancam gawang Venezuela. Uruguay kembali mengancam di menit 30. Sepakan bebas Gaston Ramirez masih gagal menyamping dari gawang Venezuela yang dikawal oleh Daniel Hernandez.

Asyik menyerang, gawang Uruguay justru dikejutkan lawan. Bila lob dari Alejandro Guerra di tiang jauh, menerpa mistar gawang. Beruntung Rondon dengan cepat mencocor bola untuk menjebol gawang Uruguay.

Di babak kedua, Uruguay mengancam di menit 53. Sial, usaha Cristian Stuani masih melayang jauh dari gawang Venezuela. Cavani kembal melewatkan peluang di menit 90. Mendapatkan peluang terbuka, dia gagal memasukkan bola ke dalam gawang. Hingga pertandingan selesai, Uruguay tetap tak bisa mencetak gol.

Uruguay dipastikan tersingkir karena Meksiko berhasil menang atas Jamaika 2-0. Perolehan poin Meksiko dan Venezuela adalah sama 6 poin, yang tak bisa dikejar Uruguay atau Jamaika di Grup C.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge