0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Klewer Mulai Kebanjiran Pembeli

timlo.net/setyo pujis
Suasana di Pasar Klewer (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Memasuki bulan Ramadan, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang grosir pakaian di Pasar Klewer. Pasalnya dengan adanya momen tersebut permintaan barang dari masyarakat meningkat secara drastis.

“Kenaikan permintaan sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya, meningkatnya permintaan bisa mencapai 50 persen,” ujar salah satu pedagang pakaian, Willy Jeth Silva kepada wartawan, Kamis (9/6).

Tingginya permintaan karena banyak para pelanggan yang ingin mempersiapkan untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri. Selain masyarakat umum, pembeli juga banyak berasal dari para pedagang luar kota yang akan dijual kembali.

“Kalau saat ini memang yang paling banyak pelanggan di Soloraya. Kalau pedagang luar kota sudah ramai melakukan pembelian sejak dua bulan yang lalu,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengaku permintaan pasar pada tahun ini menurun drastis jika dibandingkan periode sebelumnya. Hal itu dipengaruhi oleh kondisi ekonomi yang berdampak kepada menurunnya daya beli masyarakat.

“Kalau tahun lalu, tiga bulan sebelumnya sudah ramai. Tapi kalau saat ini baru mendekati Ramadan saja baru kelihatan ramai,” terangnya.

Sementara itu hal sama juga dirasakan pedagang lainnya. Anton salah satu pedagang pakaian mengaku telah menambah stok barang. Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi lonjakan permintaan saat jelang Lebaran.

“Jika dibandingkan sebelumnya, penambahan stok saat ini hampir dua kali lipat. Alasannya karena menjelang Lebaran, akan banyak permintaan dari pelanggan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge